Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Di Madrasah Aliyah Alkhairaat Batusuya Go’o Kecamatan Sindue Tombusabora Kabupaten Donggala

Andarwati, Meni (2018) Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Di Madrasah Aliyah Alkhairaat Batusuya Go’o Kecamatan Sindue Tombusabora Kabupaten Donggala. Masters thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of MENI ANDARWATI.pdf] Text
MENI ANDARWATI.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian pertama, Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan belajar (lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, lingkungan masyarakat) terhadap prestasi belajar peserta didik di Madrasah Aliyah Alkhairaat Batusuya Go’o Kecamatan Sidue Tombusabora Kabupaten Donggala hal ini dapat dilihat dari uji Fhitung sebesar 59,069 > Ftabel sebesar 2,81dan tingkat signifikan lebih kecil dari taraf ketidakpercayaan 5% (0,000 < 0,05), kedua, Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar peserta didik. Hal ini terlihat dari thitung sebesar 6.747> ttabel sebesar 1,67 dan tingkat signifikansinya lebih kecil dari taraf ketidakpercayaan 5% (0,000< 0,05), ketiga Secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar peserta didik. Hal ini terlihat dari nilai thitung sebesar 0,813< ttabel sebesar 1,67 dan tingkat signifikansinya lebih kecil dari taraf ketidakpercayaan 5% (0,421> 0,05) dan keempat, Secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan masyarakat terhadap prestasi belajar peserta didik. Hal ini terlihat dari nilai thitung sebesar 1,432< ttabel sebesar 1,67 dan tingkat signifikansinya lebih kecil dari taraf ketidakpercayaan 5% (0,159> 0,05)

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Post Graduate > Magister Islamic Education
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 15 Mar 2022 05:52
Last Modified: 15 Mar 2022 05:52
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1327

Actions (login required)

View Item
View Item