Items where Subject is "Pendidikan Islam"
- Subject Areas (62)
- Pendidikan (62)
- Pendidikan Islam (62)
- Pendidikan (62)
A
Achmad, Syaefudin (2022) DIGITAL LITERACY AS A FOUNDATION FOR RELIGIOUS MODERATION LEARNING AT SALATIGA'S AL-HIJRAH TINGKIR ISLAMIC BOARDING SCHOOL. Paedagogia: Jurnal Pendidikan, 11 (1). pp. 119-129. ISSN 2580-0477
Agustina, Putri Ayu Diah (2022) Peran Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Dalam Membentuk Lingkungan Bahasa Arab (Bi’ah Lughawiyyah) Di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Datokarama Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.
Algiovan, Nyanuar (2022) NEED ANALYSIS ON ASSESSMENT BASED E-LEARNING PLATFORM IN READING CLASS FOR VOCATIONAL STUDENTS AT EAST LAMPUNG. Paedagogia: Jurnal Pendidikan, 11 (1). pp. 1-20. ISSN 2580-0477
Ali, Moh. Datokarama dan Islamisasi di lembah palu. Sulteng Center.
Ali, Moh. REAKTUALISASI NILAI-NILAI ISLAM KLASIK DI ERA GLOBAL (Telaah atas Visi Misi IAIN Palu). Jurnal Isti.
Ali, Muh (2021) Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Pasca Gempa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Pemberian Reward Dan Punishment Yang Mendidik Di SMK Negeri 1 Palu. Masters thesis, IAIN Palu.
Almaidah, Almaidah (2018) Peranan Guru Alquran Hadis Dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Membaca Alquran Di MIS Alkhairaat Bangga Kabupaten Sigi. Masters thesis, IAIN Palu.
Amiruddin, Amiruddin and Nurdin, Nurdin and Ali, Moh. (2021) Islamic Education Teacher Communication Strategy in Increasing Students 'Learning Interest. INTERNATIONAL JOURNAL OF CONTEMPORARY ISLAMIC EDUCATION, 3 (1). pp. 41-61. ISSN 2715-4572
Andarwati, Meni (2018) Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Di Madrasah Aliyah Alkhairaat Batusuya Go’o Kecamatan Sindue Tombusabora Kabupaten Donggala. Masters thesis, IAIN Palu.
Anwar, Khoirul (2018) Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Akhlak Kepada Peserta Didik Di SMA Alkhairaat Palu. Masters thesis, IAIN Palu.
Arsalan, Muammar Zuhdi (2018) Kompetensi Guru Dalam Al-Qur’an (Studi Analisis Surat Al-Jumu’ah Ayat 2). Masters thesis, IAIN Palu.
C
Cirisnani, Cirisnani (2021) Pengaruh Faktor Eksternalterhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Di Madrasah Aliyah Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi. Masters thesis, IAIN Palu.
D
Djaafara, Algafari Th (2018) Peran Guru Kelas Dalam Menciptakan Suasana Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif Dan Menyenangkan Di Kelas IV A Sekolah Dasar Negeri 12 Palu. Diploma thesis, IAIN Palu.
G
Gani, Moh. Suriyanto Dj. and Thahir, Lukman S and Kamaruddin, Kamaruddin (2022) Character Education's Importance In The World Of Education. In: International Conference on Islamic and Interdisciplinary Studies (ICIIS), 18 - 19 Oktober 2022, Palu.
Gusnarib, Gusnarib (2020) Penamaan Nilai-nilai Karakter Islam Moderat pada Anak Usia Dini di RA DPW IAIN Palu. Ana' Bulava: Jurnal Pendidikan Anak, 1 (1). pp. 17-40. ISSN 2723-1437
Gusnarib, Gusnarib and Dulumina, Gunawan B. (2020) Learning Characters of Early Children Based on Moderate Islam. Hunafa: Jurnal Studia Islamika, 17 (2): 6. pp. 105-123. ISSN 1411-125X
H
Hidayah, Nurul (2019) Integrasi Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Pada Peserta Didik Melalui Kegiatan Pramuka Dan Kesenian Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Donggala. Diploma thesis, IAIN Palu.
J
Jusrin, Jusrin and Kamaruddin, Kamaruddin and Mashuri, Saepudin and Rusdin, Rusdin (2022) Tipe Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMP Negeri 11 Kota Palu. Jurnal Integrasi Manajemen Pendidikan, 1 (2). pp. 37-47. ISSN 2828-8564
K
Kanu, Ratna (2022) Penerapan Metode Terjemah Dalam Menghapal Hadist Pada Anak Usia Dini Di TK Islam Terpadu Qurrotaa’yun Tinggede Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.
Kasmiati, Kasmiati (2018) Konsep Pendidikan Anak dalam Surat Luqman. Musawa: Journal For Gender Studies, 10 (2): 6. 355 -384. ISSN p-ISSN : 2085-0255 ; e-ISSN : 2745-4320
L
Labodu, Indrawaty (2018) Peran Kepala Sekolah Dalam Pengembangan Sarana Prasarana Di MTs Alkhairat Donggulu Kecamatan Kasimbar. Masters thesis, IAIN Palu.
Laneki, Muinnah (2018) Pola Pembinaan Akhlak Remaja Putus Sekolah Di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Panti Sosial Anak Palu. Masters thesis, IAIN Palu.
M
M Nur, Mohammad Djamil (2022) THE COMPARISON BETWEEN STUDENTS' PHYSICS LEARNING OUTCOMES IN FACE TO FACE (OFFLINE) AND ONLINE LEARNING MODEL. Paedagogia: Jurnal Pendidikan, 11 (1). pp. 109-118. ISSN 2580-0477
Masrukin, Mohamad (2020) Dampak Psikologis Akibat Bencana Alam Pada Peserta Didik Di SDN Inpres Jono Oge Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi. Masters thesis, IAIN Palu.
Meli, Meli (2018) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dalam Alqur’an Surah Luqmān Ayat 12-19 (Studi Tafsir Al-Misbah). Masters thesis, IAIN Palu.
Mualim, Mus and Hasyim, Muhammad Syarif and Akbar, Muhammad (2021) Islamic Law Perspective on Civil Servant Divorce Process. INTERNATIONAL JOURNAL OF CONTEMPORARY ISLAMIC LAW AND SOCIETY, 3 (1). pp. 55-68. ISSN 2715-8268
Muhtadin, Dg. Mustafa Al-Ta'abbud dan Al- Ta'aqqul, Aspek Irasional dan Rasional dalam Ibadah da Mu'amalah. Bilancia,Jurnal Studi Ilmu Syariah dan Hukum. ISSN 1978-5747
Muhtadin, Dg. Mustafa Filsafat dan Produk Pemikiran hukum Islam. Pasantren Anwarul Qur'an. ISSN 978-605-51923-5-7
Muhtadin, Dg. Mustafa (2011) Peran Tasawuf dalam penyebaran ajaran islam telaah sejarah metode dakwah Ulama sufi di Indonesia. Al-Misbah. ISSN 1978-5313
Musnandar, Aries (2020) SIMULATION-BASED LEARNING IN RELIGIOUS EDUCATION TO DEVELOP STUDENT EMPATHY ON PEACE EDUCATION. HUNAFA: Jurnal Studia Islamika, 17 (2). pp. 122-144. ISSN 1411-125X
N
Nafi'a, Ilman and Gumiandari, Septi (2022) IMPROVING THE QUALITY OF MEMORIZATION OF AL-QUR’AN THROUGH THE IMPLEMENTATION OF TAKRIR METHOD IN ISLAMIC BOARDING SCHOOL MATHOLIB AS-SULUK CIREBON. Paedagogia: Jurnal Pendidikan, 11 (1). pp. 71-98. ISSN 2580-0477
Nugroho, Roy (2020) Model Penerapan Budaya Religius bagi Peserta Didik Di Kota Palu (Studi Kasus di Sekolah Dasar Islam Terpadu PERSIS Palu). Masters thesis, IAIN Palu.
Nurdin, Erni (2018) Sosok Guru Ideal Menurut Imam al-Ghazali (Kajian Terhadap Kitab Ihya‘Ulum Id-Din). Masters thesis, IAIN Palu.
P
Payuhi, Ferry (2018) Efektivitas Pengajaran Kitab al-‘Arabiyyah Bayn Yadayk dalam Kemampuan Berbicara Bahasa Arab di Kalangan Santri Ma’had Talhah Bin ‘Ubaidillah Universitas Muhammadiyah Palu. Masters thesis, IAIN Palu.
Pettalongi, Sagaf S and Dawing, Darlis (2022) Integrasi Ilmu dan Agama dalam Paradigma Menara Keilmuan UIN Datokarama Palu. In: Workshop Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Berbasis KKNI UIN Datokarama, 13 Juni 2022, Palu. (In Press)
R
Rahman, Abd (2018) Efektivitas Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Dalam Penanaman Nilai-Nilai Moral Peserta Didik Di SMP Negeri Model Terpadu Madani Palu. Masters thesis, IAIN Palu.
Razaq, Muhammad Abdul (2020) Perkembangan Mental Spiritual Peserta Didik Pasca Gempa Di SMP Negeri 15 Palu. Masters thesis, IAIN Palu.
Rizal, Moh. and Hasyim, Muhammad Syarif and Nurkhaerah, Sitti (2020) Akad Nikah Ulang Sebagai Ritual Memperoleh Keturunan dalam Tinjauan Hukum Islam (Studi Kasus pada Pasangan Suami Istri di Desa Tinggede Kec. Marawola Kab. Sigi). Familia: Jurnal Hukum Keluarga, 1 (1). pp. 61-79. ISSN 2775-0418
Rochmat, Cecep Sobar (2020) Renewal of Islamic Education Thinking According to K.H. Imam Zarkasyi and His Role in the Development of Modern Islamic Institution of Darussalam Gontor. Doctoral thesis, IAIN Palu.
Rosmiana, Rosmiana (2022) Implementasi Pendekatan Saintifik Pada Mata Pelajaran Fikih Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Di MI Alkhairaat Sakita Kabupaten Morowali. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.
Rusli, Rusli and Hasyim, Muhammad Syarif and Nurdin, Nurdin (2020) A NEW ISLAMIC KNOWLEDGE PRODUCTION AND FATWA RULINGS: How Indonesia’s Young Muslim Scholars Interact with Online Sources. JOURNAL OF INDONESIAN ISLAM, 14 (2). p. 499. ISSN 1978-6301
S
Safitri, Dewi (2022) Problematika Guru Dalam Menerapkan Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Di Kelas VIII MTs Al-Khairaat Wosu Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.
Saguni, Fatimah (2022) SK Tim Penguji Ujian Terbuka Promosi Doktor. Pascasarjana UIN Datokarama Palu. (Unpublished)
Saguni, Fatimah (2022) SK Tim Penguji Ujian Terbuka Promosi Doktor. Pascasarjana UIN Datokarama Palu. (Unpublished)
Sakinah, Sakinah and Asy’ari, Asy’ari and Ali, Moh. (2019) The Strategy of Madrasah Headmaster in Improving The Quality of Islamic Education. INTERNATIONAL JOURNAL OF CONTEMPORARY ISLAMIC EDUCATION, 1 (1). pp. 103-124. ISSN 2715-4572
Samad, Abdul (2018) Penerapan Media Pembelajaran Audio Visual Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Fiqih Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Palu. Masters thesis, IAIN Palu.
Samsia, Samsia (2021) Pengaruh Kinerja Dan Disiplin Guru Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Di SMA Negeri 2 Sigi. Diploma thesis, IAIN Palu.
Samsiar, Samsiar (2018) Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menerapkan Budaya Religius Melalui Shalat Berjamaah Di SMK Negeri I Balaesang. Masters thesis, IAIN Palu.
Sarah, Yeni (2022) Problematika Non Linguistik Pembelajaran Bahasa Arab Dalam Kehidupan Sosial Peserta Didik Kelas IX SMP IT Qurrota A’yun Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.
Solihin, Iramadhana (2021) EFEKTIVITAS MEDIA POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS III SD INPRES PARANG MAKASSAR. Paedagogia: Jurnal Pendidikan, 9 (2). pp. 47-64. ISSN 2302-3066
T
Tasmin, Tasmin (2020) Strategi Guru PAI dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Pada Peserta Didik dalam Mengikuti Program Full Day School Pada SMKN 5 Palu. Masters thesis, IAIN Palu.
Thahir, Lukman S (2022) THE PHILOSOPHY OF CONTEMPORARY EDUCATION AND ITS IMPLICATIONS FOR THE DEVELOPMENT OF ISLAMIC EDUCATION. Paedagogia: Jurnal Pendidikan, 11 (1). pp. 130-146. ISSN 2580-0477
U
UBAY, UBAY The Application Of Experiential Learning Model Perspective David A. Kolb To Improving Students Reading Skill l Tatbiq Namudz al-Ta’alum al-Tajribi ‘inda David A. Kolb li Tarqiyyah Maharah al-Qira’ah lada Talabah. http://ejournal.radenintan.ac.id/.
Ubay, Ubay (2021) Peer Review Jurnal Ilmiah Dengan Judul Artikel "Teacher's Strategy In Building Language Awareness Through Joyful Learning". Al-Tanzim : Jurnal Manajemen Pendidikan lslam. (Unpublished)
Utami, Farhah (2021) Pengaruh Penilaian Berbasis Hots (Higher-Order Thinking Skills) Terhadap Pengembangan Keterampilan Berpikir Kritis Dan Kreatif Peserta Didik Di SMA Al-Azhar Mandiri Palu. Masters thesis, IAIN Palu.
ubay, ubay تطوير استراتيجية تعليم مهارة القراءة على ضوء التعلم التعاوني في فرق الطلاب وأقسام التحصيل ستد بالتطبيق على تلاميذ مدرسة الخيرات الثانوية بمعهد مدينة العلم دولو سولاويس الوسطى. تطوير استراتيجية تعليم مهارة القراءة على ضوء التعلم التعاوني في فرق الطلاب وأقسام التحصيل ستد بالتطبيق على تلاميذ مدرسة الخيرات الثانوية بمعهد مدينة العلم دولو سولاويس الوسطى.
W
Wisang, Imelda (2020) PENGARUH KEDISIPLINAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI SMK NEGERI 3 MAUMERE. Paedagogia: Jurnal Pendidikan, 9 (2). pp. 29-46. ISSN 2302-3066
Y
Yuniar, Vira and Erniati, Erniati and Ramang, Ramang (2021) Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis HOTS (Higher Order Thingking Skills) Pada Kurikulum 2013 di SMA Negeri 2 Palu. AL-TAWJIH, Jurnal Pendidikan Islam, 2 (1). pp. 1-28.
Yusuf, Muhamad and Zuzana, Mira and Witro, Doli (2020) LITERACY EDUCATION URGENCY FOR CENTENNIAL GENERATION IN INDUSTRIAL REVOLUTION 4.0. Paedagogia: Jurnal Pendidikan, 9 (2). pp. 1-14. ISSN 2302-3066
Z
Zaenal, Zaenal (2020) Strategi Pembelajaran Kitab Kuning Di Pondok Pesantren Raudhatul Mustafa Lil Khairaat Kecamatan Kinovaro Kabupaten Sigi. Masters thesis, IAIN Palu.
Zanki, Harits Azmi (2020) Model Penanaman Budaya Religius Peserta Didik Di Kota Palu (Studi Kasus Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Palu Dan Madrasah Aliyah Negeri 2 Palu). Masters thesis, IAIN Palu.
Zuhaeriah, Zuhaeriah and Ali, Moh. and Yusra, Yusra (2020) The Role of Islamic Education Teachers Competency in Improving the Quality of Education. INTERNATIONAL JOURNAL OF CONTEMPORARY ISLAMIC EDUCATION, 2 (1). pp. 108-130. ISSN 2715-4572