Analisis Strategi Pemasaran Produk Tabungan Emas Pada Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza

Janna, Miftahul (2019) Analisis Strategi Pemasaran Produk Tabungan Emas Pada Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of MIFTAHUL JANNAH.pdf] Text
MIFTAHUL JANNAH.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan PT.Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza memiliki riset pemasaran yaitu Produk, harga, distribusi dan promosi. Dari empat strategi ini memiliki peran masing-masing. Seperti produk yaitu segala sesuatu yang dapat memenuhi/memuaskan kebutuhan atau keinginan manusia dalam pemasaran produk Tabungan Emas dengan menawarkan produk di loket pegadaian, membuat literasi, lomba mewarnai. Dari segi harga yang sangat terjangkau layanan Tabungan Emas memberikan kemudahan masyarakat untuk berinvestasi emas, hanya dengan menyetor uang sebesar Rp.6.000 sudah mendapatkan emas dengan nilai 0.01 gram. Dengan lokasi sangat terjangkau, sedangkan distribusi pegadaian memiliki cabang di luar kota seperti Toli-Toli dan Parigi yang pendistribusiannya sama tanpa ada pembeda sedangkan promosi melalui alat elektronik, sosial media, dan brosur

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business > Islamic Finance
Economy & Business > Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 16 Feb 2022 01:47
Last Modified: 16 Feb 2022 01:47
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1151

Actions (login required)

View Item
View Item