Implementasi Metode Al-Qosimi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Di Madrasah Aliyah Amanah Kabupaten Poso

Zainal, Pardika (2019) Implementasi Metode Al-Qosimi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Di Madrasah Aliyah Amanah Kabupaten Poso. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of Pardika Zainal.pdf] Text
Pardika Zainal.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi metode Al-qasimi dalam pembelajaran Alquran Hadits di madrasah aliyah amanah kabupaten poso pada peserta didik kelas XII mampu menghafal 5 juz Alquran yaitu juz 1,2,28,29,30 serta 40 Hadist arbain nabawi. Proses pembelajaran menggunakan kelompok halaqah, kelompok halaqah A menghatamkan juz 30 versi Al-qasimi 4 jilid 1 bulan, kelompok B menghatamkan juz 29 semesrter 1, kelompok C menghatamkan juz 28 semester II serta pelaksanaan pembelajaran didukung dengan 4 kegiatan yaitu kegiatan doa pembuka, doa penutup, kegiatan talaqi, arad dan muraja’ah. Evaluasi pembelajaran meliputi evaluasi harian, mingguan, tes tengah semester dan tes akhir semester. Pelaksanaan evaluasi dilakukan melalui tes lisan pada saat penyetoran hafalan. Evaluasi hafalan Alquran dan Hadits pada sekolah ini lebih menekankan pada kelancaran hafalan Alquran Hadits.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:36
Last Modified: 26 Jan 2022 03:36
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/951

Actions (login required)

View Item
View Item