Metode Guru Dalam Menyampaikan Materi Jumlah Ismiyah Dan Jumlah Fi’liyah Pada Kelas X MAN Donggala

Mujmail, Mujmail (2018) Metode Guru Dalam Menyampaikan Materi Jumlah Ismiyah Dan Jumlah Fi’liyah Pada Kelas X MAN Donggala. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of Mujmail.pdf] Text
Mujmail.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, dalam pelaksanaan pembelajaran pada kelas X MAN Donggala, metode yang digunakan oleh guru pada materi jumlah ismiyah dan jumlah fi’liyah adalah menggunakan metode gramatika terjemah dan metode langsung. Kedua metode ini di anggap cukup efektif dalam pembelajaran bahasa Arab pada kelas X MAN Donggala. Sedangkan dalam pelaksanaannya faktor faktor yang mendukung dan menghambat serta solusi yang dilakukan dalam pengunaan metode guru pada materi jumlah ismiyah dan jumlaah fi’liyah yakni: semangat para peserta didik yang tinggi dan dukungan dari orang tua. Sedangkan faktor yang menghambat adalah peserta didik yang belum mengenal huruf Arab, Alat bantu atau alat peraga yang digunakan, kurangnya tenaga pengajar, referensi yang belum memadai serta pengaruh media elektronik. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa metode metode gramatika terjemah dan metode langsung cukup efektif dalam pembelajaran bahasa Arab, khususnya pada materi jumlah ismiyah dan jumlah fi’liyah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Theory and practice of education > Secondary Education. High schools
Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ainul Yaqin 007
Date Deposited: 23 Dec 2021 06:37
Last Modified: 23 Dec 2021 06:37
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/559

Actions (login required)

View Item
View Item