Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Vixion

Aisyah, Siti and Agustiawan, Agustiawan and Nurwanita, Nurwanita and Fatma, Fatma (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Vixion. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam, 2 (1). pp. 59-75. ISSN 2686-6633

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Vixion Siti Aisyah Agustiawan Agustiawan Nurwanita Nurwanita Fatma Fatma

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuai kualitas produk dan desain berpengaruh secara parsial dan secara serempak terhadap keputusan pembelian motor yamaha vixion pada organisasi vixion di kota Palu. Lokasi pada penelitian ini di wilaya kota palu provinsi Sulawesi Tengah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota organisasi vixion di Kota Palu yang berjumlah 8 organisasi yaitu Vixion Young Riders Community, Rider Vixion Independen, Yamaha Vixion Club Indonesia, Vixion Jari-Jari Palu Vixion Ruji Squad Palu Celebes Vixion Club Dan Vixion Independen Club yang jumlah keseluruhan anggota 282 anggota. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sample random sampling sebanyak 74 orang, dengan menggunakan rumus slovin untuk menentukan jumlah sampel. Teknik pengumpulan data adalah melalui teknik observasi, kuesioner, dan wawancara, SPSS 21 For Windows. Dan teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang terdiri dari kualitas produk, dan desain secara serempak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Motor Yamaha Vixion Studi Pada Organisasi Vixion di Kota Palu . Sedangkan, secara parsial desain berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Motor Yamaha Vixion Studi Pada Organisasi Yamaha Vixion di Kota Palu, sedangkan kualitas produk berpengaruh tetapi tidak signifikan. Nilai koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel independen yang diteliti mampu menjelaskan 11,3% pengaruhnya terhadap variabel dependen (Keputusan Pembelian Motor Yamaha Vixion Studi Pada Organisasi Yamaha Vixion di Kota Palu, sedangkan sisanya 88,7% dijelaskan oleh variabel independen yang lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
06 22 2020 59 75 10.24239/jiebi.v2i1.23.59-75 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/view/23 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/23/18 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/23/18

Item Type: Article
Subjects: Economy & Business
Social Sciences > Economic Theory
Social Sciences > Finance
Economy & Business > Business
Economy & Business > Entrepreneurship
Economy & Business > Islamic Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email jurnaljiebi@iainpalu.ac.id
Date Deposited: 22 Mar 2021 07:54
Last Modified: 22 Mar 2021 07:54
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/29

Actions (login required)

View Item
View Item