PENGARUH METODE STUDENT TEAMS ACHIEVEMEN DIVISION (STAD) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MAN MOROWALI

Arni, Arni (2019) PENGARUH METODE STUDENT TEAMS ACHIEVEMEN DIVISION (STAD) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MAN MOROWALI. Other thesis, Institut Agama Islam Negri.

[thumbnail of ARNI,HUBUNGAN SIKAP GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PRESTASI.pdf] Text
ARNI,HUBUNGAN SIKAP GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PRESTASI.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara minat
belajar terhadap prestasi belajar peserta didik dengan nilai Y=119,555+-0,6382X
yakni nilai konstanta sebesar 119,555 dan nilai koefisien -0,6382 dengan
perbandingan antara nilai t hitung dengan nilai ttabel yaitu thitung 6,858 lebih besar
dibandingkan dengan nilai ttabel 2,999. Pada tingkat kepercayaan a = 0,05. Hal ini
berarti hipotesis Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh metode STAD
terhadap prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Aqidah Akhlak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ikram Ikram
Date Deposited: 03 May 2021 03:29
Last Modified: 03 May 2021 03:29
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/198

Actions (login required)

View Item
View Item