ARNI, ARNI (2019) HUBUNGAN SIKAP GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMAN 1 SARJO KECAMATAN SARJO KABUPATEN PASANGKAYU. Other thesis, Institut Agama Islam Negri.
ARNI,HUBUNGAN SIKAP GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PRESTASI.pdf - Published Version
Download (3MB)
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada Hubungan sikap guru Pendidikan
Agama Islam dengan prestasi belajar peserta didik di SMAN 1 Sarjo Kabupaten
Pasangkayu, yaitu sikap seorang guru pendidikan agama Islam dalam kelas maupun
di luar kelas sangat berhubungan prestasi peserta didik seperti, guru Pendidikan
Agama Islam selalu bersikap baik, adil, jujur dan penyayang selalu bemberikan
motivasi kepada peserta didiknya, agar mereka termotivasi untuk belajar, Penampilan
sikap yang positif terhadap keseluruhan situasi pendidikan untuk menjadikan dirinya
sebagai panutan dan teladan bagi peserta didiknya. Profesional yang dimiliki seorang
guru dalam melaksanakan pembelajaran, pada akhirnya akan lebih banyak ditentukan
oleh kopetensi kepribadian yang dimilikinya. Tampilan kepribadian guru akan lebih
banyak mempengaruhi minat dan antusiasme anak dalam mingikuti kegiatan
pembelajaran. Sikap guru yang santun, respek terhadap peserta didik yang jujur,
ikhlas dan dapat diteladani, mempunyai pengaruh yang signifikasi terhadap
keberhasilan dalam pembelajaran apa pun jenis mata pelajarannya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ikram Ikram |
Date Deposited: | 03 May 2021 03:15 |
Last Modified: | 03 May 2021 03:15 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/197 |