Padil, Moh (2018) Implementasi Pembelajaran Pendidikan Berwawasan Multikultural (Studi Kasus Guru PAI Di SMA Negeri 2 Palu). Masters thesis, IAIN Palu.
moh padil.pdf - Published Version
Download (3MB)
Abstract
Kesimpulan penelitian ini adalah 1) perencanaan pembelajaran menekankan integrasi nilai-nilai multikultural: adil, bertanggung jawab, religius, kesadaran akan hak dan kewajiban, persamaan, toleransi, menghargai keberagaman, jujur, disiplin, yang termuat dalam Rencana Program Pembelajaran (RPP); 2) Pelaksanaan pembelajaran menerapkan nilai-nilai multikultural dalam perencanaan, namun yang paling menonjol adalah nilai kebersamaan dan saling menghargai tanpa mencari perbedaan; 3) Evaluasi hasil dengan menerapkan model evaluasi dengan memperhatikan nilai-nilai multikultural yang terintegrasi dalam ranah kognitif, psikomotorik, afektif dan P.A.K.S.A (Pray, Attitude, Knowledge, Skill, and Action).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Post Graduate > Magister Islamic Education |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 03:48 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 03:48 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1393 |