Farid, Farid (2016) Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Meningkatkan Prestasi Siswa Aliyah Alkhairaat Siniu Kec. Siniu Kab. Parigi Moutong. Diploma thesis, IAIN Palu.
farid.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Hasil Bimbingan konseling untuk meningkatkan perkembangan yang optimal bagi setiap individu sesuai dengan kemampuannya, agar dapat menyesuaikan dirinya dengan lingkungan. Dengan adanya bimbingan konseling dapat menunjang pembelajaran dan meningkatkan prestasi siswa. Peran guru bimbingan konseling dalam meningkatkan prestasi siswa merupakan cara yang sangat efektif, sebab hal yang semacam ini dapat dijadikan instrumen yang sering dilakukan oleh guru. Karena setiap individu pasti ada yang memiliki masalah baik itu dalam sekolah maupun luar sekolah. Sehingga dengan adanya peran guru bimbingan konseling para siswa yang memiliki berbagai masalah dapat diatasi dengan cara bertatap muka antara siswa dan guru baik itu secara perorangan maupun kelompok. Adapun faktor pendukung yaitu kondisi tempat yang cukup nyaman, masalah yang dihadapai siswa tidak begitu rumit, siswa lebih gampang diajak berkomunikasi. Sedangkan faktor penghambat seperti: kekurangan tenaga bimbingan, adanya sifat siswa yang mempunyai masalah terpendam atau siswa yang memiliki karakter pemalas, serta siswa yang kurang bergaul dengan teman teman sebayanya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Konseling |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab & dakwah |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 21 Mar 2022 02:57 |
Last Modified: | 21 Mar 2022 02:57 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1354 |