Ashar, Fathnun and Aisyah, Siti and Syafaat, Muhammad (2019) Pengaruh Atribut Produk Tabungan Faedah Terhadap Minat Menabung Nasabah. Jurnal Ilmu Perbankan dan Keuangan Syariah, 1 (2). pp. 22-36. ISSN 2686-6625
Full text not available from this repository.Abstract
Pengaruh Atribut Produk Tabungan Faedah Terhadap Minat Menabung Nasabah Fathnun Ashar Siti Aisyah Muhammad Syafaat
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh atribut produk tabungan Faedah terhadap minat menabung Nasabah pada BRI Syariah Palu. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 99 orang. Sampel dipilih secara acak pada bank BRI Syariah Palu. Data diolah dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil Analisa data dapat diketahui bahwa variabel tentang atribut produk memiliki nilai t-hitung sebesar 7,129 > nilai t-tabel sebesar 1,988, serta tingkat signifikannya lebih besar dari taraf kepercayaan sebesar 10% yaitu 0,000 < 0,05. Dengan demikian nilai tersebut menunjukan bahwa variabel atribut produk (X) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel minat menabung (Y). Maka dari pembahasan ini menunjukan bahwa variabel atribut produk mempengaruhi minat menabung nasabah di BRI Syariah KC Palu Wolter Monginsidi. Hasil penelitan ini memberi kontribusi baik secara akademik maupun praktis bagi pihak lembaga keuangan.
04 11 2020 22 36 10.24239/jipsya.v1i2.9.22-36 https://jurnaljipsya.org/index.php/jipsya/article/view/9 https://jurnaljipsya.org/index.php/jipsya/article/download/9/8 https://jurnaljipsya.org/index.php/jipsya/article/download/9/8
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Social Sciences > Economic Theory Social Sciences > Finance Banking > Central Bank Economy & Business > Islamic Finance Banking > LKS |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email jurnaljipsya@iainpalu.ac.id |
Date Deposited: | 01 Apr 2021 06:32 |
Last Modified: | 01 Apr 2021 06:32 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/131 |