Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Gadai Emas Pada Bank Syariah Mandiri KCP Tadulako Palu

Wiwin, Wiwin (2020) Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Gadai Emas Pada Bank Syariah Mandiri KCP Tadulako Palu. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of WIWIN.pdf] Text
WIWIN.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran promosi yang digunakan Bank Syariah Mandiri yaitu dimana pihak gadai melakukan promosi ada pemetaan mulai dari pembagian brosur, pemasangan spanduk, baliho besar, yang dilakukan di tempat kahalayak ramai seperti disekolah, dan instansi, kemudian segmen lainnya ialah lebih ke ibu-ibu. Bahkan BSM melakukan promosi melalui iklan di radio, Serta BSM memberikan jaminan kenyamanan bertransaksi dan kemanan dalam penyimpanan barang gadaiannya. Atas nama besar Bank Syariah Mandiri, pihak gadai BSM sudah dapat meyakinkan bahwa melakukan transaksi pembiayaan gadai di BSM itu sangatlah aman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Banking > Shariah Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 09 Mar 2022 03:30
Last Modified: 09 Mar 2022 03:30
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1277

Actions (login required)

View Item
View Item