Peranan Agen Dalam Meningkatakan Jumlah Nasabah Perspektif Ekonomi Syariah : Studi Pada (PT) Perseroan Terbatas Asuransi Allianz Agency Palu

Aras, Ahamd U (2018) Peranan Agen Dalam Meningkatakan Jumlah Nasabah Perspektif Ekonomi Syariah : Studi Pada (PT) Perseroan Terbatas Asuransi Allianz Agency Palu. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of AHMAD ARAS.pdf] Text
AHMAD ARAS.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peranan agen yg dilakukan PT. Asuransi Allianz Agency Palu adalah dengan melakukan tujuh usaha dalam meningkatkan nasabah: (1) kunjungan langsung; (2) Prospekting; (3) Pendekatan Langsung; (4) Pencarian fakta; (5) Presentasi Program; (6) Penyerahaan Polis; (7) Penutupan (closing). Proses pemasaran tersebut tidak luput dari kerja keras para agen pemasaran. Dilihat dari proses pemasaran yang dilakukan oleh agen PT. Asuransi Allianz sesuai dengan prinsip Islam, namun dalam pandangan ekonomi Islam para agen dalam melakukan pemasaran agen meningkatkan nasabahnya mereka hanya mengejar fee dan tidak mensyariatkan nasabahnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business > Islamic Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 11 Feb 2022 05:33
Last Modified: 11 Feb 2022 05:33
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1107

Actions (login required)

View Item
View Item