Pengaruh Berbagai Faktor terhadap Brand Switching Handphone pada Mahasiswa Fakultas dan Ekonomi Islam IAIN Palu

Farida, Farida and Nurwanita, Nurwanita and Ferdiawan, Ferdiawan (2020) Pengaruh Berbagai Faktor terhadap Brand Switching Handphone pada Mahasiswa Fakultas dan Ekonomi Islam IAIN Palu. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam, 1 (2). pp. 89-109. ISSN 2686-6633

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Berbagai Faktor terhadap Brand Switching Handphone pada Mahasiswa Fakultas dan Ekonomi Islam IAIN Palu Farida Farida Nurwanita Nurwanita Ferdiawan Ferdiawan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah berbagai faktor (variety seeking dan fitur produk) berpengaruh terhadap brand switching handphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam EBI IAIN Palu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa IAIN PALU yang berjumlah 885 orang, maka sampel penelitian adalah Mahsiswa FEBI jurusan ekonomi semester 4 dan 6, yang berjumlah 353 orang. Karena jumlah mahasiswa jurusan ekonomi semester 4 dan 5 jumlahnya 353 maka data kusioner yang disebar sebesar 80 responden untuk mewakili dari jumlah keseluruhan mahasiswa jurusan ekonomi semester 3 dan 6. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified sampling dan proportional sampling. Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan menggunakan SPSS Statistics21.0 menunjukkan bahwa secara parsial variabel variety seekingberpengaruh positif (+) dan signifikan terhadap brand switching handphone sedangkan variabel fitur produkberpengaruh positif(+) dansignifikan dengan dan secara simultan variabel variety seeking dan fitur produk berpengaruh terhadap brand switching handphone.Serta kedua variabel tersebut secara simultan berpengaruh terhadap brand switching handphone pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palu.
04 11 2020 89 109 10.24239/jiebi.v1i2.13.89-109 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/view/13 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/13/12 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/13/12

Item Type: Article
Subjects: Economy & Business
Social Sciences > Economic Theory
Social Sciences > Economic History and Conditions
Economy & Business > Business
Economy & Business > Entrepreneurship
Economy & Business > Halal Industries
Economy & Business > Islamic Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email jurnaljiebi@iainpalu.ac.id
Date Deposited: 23 Mar 2021 04:16
Last Modified: 23 Mar 2021 04:16
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/36

Actions (login required)

View Item
View Item